Rabu, 20 Juli 2011

Alhamdulillah Harapan Untuk Kemajuan Itu Ada

Bila melirik pada kegiatan GIS yang sebelum-sebelumnya diharapkan GIS mampu untuk melakukan integrasi dalam internalnya, sehingga mampu untuk menjadikan da’wah hal yang paling disukai dan dapat dijadikan hobi bagi semua kalangan dilingkungan geomatik pada umumnya. Seperti kegiatan yang pernah diadakan oleh GIS yaitu kegiatan seminar islam yang membahas tentang dimana arah Ka’bah sebenarnya yang kita gunakan sebagai kiblat saat kita shalat. Seminar ini mampu menarik massa yang lumayan sangat banyak hingga universitas lain seperti UNAIR, ITATS, dan STIEISIA ikut dalam seminar ini. Mereka tertarik akan tema yang disuguhan oleh GIS 2010-2011.

Dengan pembicara Ing Khafid yang sudah ahli dalam bidang penentuan posisi, beliau mampu menyampaikan materi secara terarah dan jelas dengan memberikan dalil-dalil serta memberikan gambar langsung yang diunduhnya dari google earth.

Kegiatan ini juga terlaksana karena adanya orang-orang dibelakang panggung yang telah menyiapkan konsep sebaik mungkin.

GIS juga bangga mampu bekerja sama dengan teman-teman AS Sabiqun (LDJ PWK) untuk mengadakan pelatihan SPATIAL. Walaupun kehadiran peserta sedikit namun kelihaian pembicara yang telah diundang untuk mengisi materi ternyata mampu untuk membawa perubahan pada peserta yang mengikuti.

Dengan modal yang baik, awal yang baik, pengalaman yang baik, dan segala yang baik semoga kedepan GIS mampu untuk melebarkan sayap da’wahnya.aminn
Fikygeo09@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar